Kemana Mau Apa?

Friday, September 18, 2009 | |

Setelah ibu kota sempat menghebohkan bumi republikkan dengan adanya kisruh antara KPK dan Kepolisian, yang merujuk pada kasus BanK Century. Belum lagi, alam yang secara tiba-tiba membangunkan kita dengan adanya Gempa Tasikmalaya, yang banyak menelan korban sodara-sodara kita. Masih pantaskah negeri ini ikhlas dipasung pada realitas, mau kemana negeri ini berdiri.

Sekarang di penghujung workshop tahunan dari Pencipta Langit dan Bumi, tersiar kabar. Noordin M. Top berhasil digajul nyawanya dari raga yang selama ini menyamarkan gerak-gerik kejahatannya. Entah apa ini kebetulan atau memang dibetulkan dengan adanya kejadian itu.

Tapi apapun itu, dibulan dan akhir hari yang baik ini. Tidak ada salahnya kita mengembalikan wacana otak ke arah think positif. Stop grusah grusuh dan hentikan adanya tindakan kekerasan logika dan penghilangan kenyataan. Dan kembali ke solidaritas antar sesama makhluk bernyawa dan berakhlak untuk lebh peduli dengan sesama.

Bumi ini memang tercipta tanpa apa adanya. Butuh waktu lama untuk bisa mendulang kemenangan demi kemenangan yang disusun untuk kenyamanan generasi penerusnya. Namun tak henti-hentinya bumi ini diguncang prahara, yang seharusnya mendewasakan makhluk-makhluk pemanfaatnya untuk lebih berjiwa ke Indonesiaan.

Tapi pilihan ada dalam diri kita dan generasi penerusnya. Lalu generasi peneruss apa yang dibutuhkan oleh negeri ini? Entah biarkan yang merasa dan punya peri pertanggunjawaban yang menjawab itu.

3 comments:

galih said...

kasih nurdin m top nggak jadi lebaran!
wekekekke

selamat hari lebaran ya om!

xitalho said...

Ueedan.... bukak belukar ora slametan..!!
Menyebarkan isme baru ya om...hihihi

annosmile said...

met lebaran bos

Post a Comment