Surat Untuk Si BleNug

Thursday, August 27, 2009 | |

Siang, pukul entah berapa, belum sempat ku melihat jam dinding. Namun panas di luar rumah bisa aku rasakan didalam kamarku yang kumuh. Paling enggak sekarang matahari sudah merangkak naik ke atas genting rumahku. Telpon genggamku berdering, nama seorang teman tertera di layar hitam putih kecil itu. Hmmm... Pagi jam segini sudah menelpo? Gerangan adakah apa?

Setelah kita saling berkicau. Beradu kata dan meracik tanya jawab. Maka kami simpulkan bahwa ada satu masalah yang perlu untuk disegera dipecahkan, keburu menjadi bisul yang mengeras dan membengkakkan pantat masing-masing. Teman, sebut saja Nug namanya. Mengeluhkan kenapa blog yang sudah dilaunchingnya di pesbuk, tidak bisa diakses lagi. Alias tidak bisa masuk ke area dashboard dan setting. Hmmmm... serumit itukah blogspot.

Dengan rasa penasaran. Maka aku membuat blog plendhus ini dengan menggunakan email yahoo, seperti yang blog yang dibuat oleh teman Nug. Mulai dari proses pembuatan di frontpage blogger.com (create blog) sampai tahap terakhir tidak aku temui kendala apapun dan permasalah apapun. Sampai aku sign out dan sign in pun tidak aku temui masalah apapun. Yang perlu di ingat ketika kita fresh bikin blog, lihat dashboard kita. Akan ada notifikasi verikasi email yang jatuhnya ke email yahoo kita. Memang semenjak blogger.com diakuisisi oleh Google, mau tidak mau email yang biasa kita gunakan di blogger.com baik dengan email yahoo atau email yang lain. Nampaknya oleh embah gugel ini di konvert ke Gmail.com.

Tapi yang lebhi utama adalah check lagi antara username kita dan password. Karena walopun belum terverifikasi tetap saja kita bisa mengakses dashboard.

0 comments:

Post a Comment