Gempa Di Padang, Bukan Lagi Pembelajaran Tanggap Darurat Bencana!

Thursday, October 1, 2009 | |

Gempa berkekuatan 7,6 SR terjadi di Padang Sumatera Barat. Sampai saat ini belum diketahui data pasti kerusakkan maupun jumlah korban. Yang diakibatkan oleh Gempa tersebut. Menurut berita yang dilansir oleh beberapa media warta online. Diperkirakan 75 orang menjadi korban dari Gempa di Padang tersebut.

Dikabarkan sempat terputusnya aliran listrik serta jaringan komunikasi. Ada warta online yang memberitakan bahwa gempa di Padang diperkirakan lebih parah dari kejadian gempa yang menimpa Yogyakarta. Semoga itu tidak benar.

Dan tentunya dari sekian banyaknya pembelajaran penanganan tanggap darurat bencana. Diharapkan masyarakat maupun pemerintah lokal. Mau bahu membahu berkoordinasi cepat. Dan meninggalkan persoalan yang mampu menghambat kelancaran laju distribusi bantuan.

(DOH!) Namun kok ya ada ya portal warta online yang mengabarkan berita yang bikin gemes. Alias gak penting banget. Coba apa pentingnya berita yang menyebutkan salah satu provider layanan komunikasi nir kabel yang dikaitkan dengan kata-kata guncang dan gempa. Apakah informasi seperti itu yang kita butuhkan???

Sedangkan portal tersebut portal yang sampai saat ini menjadi rujukan untuk mengunduh berita maupun informasi penting karena dipercaya mampu menyuguhkan berita tercepat. Namun apa yang terjadi gempa menjadi lahan dan media promisi salah satu provider layanan komunikasi nir kabel.

Kayaknya kok terkesan gempa ya gempa, cari duit jalan terus! tapi pliss dueehhh jangan terkesan maksa banget gitu lhooooo!!! Nyebahi!

Yang paling utama sekarang adalah doa dan bantuan kita kepada sodara-sodara kita yang tertimpa bencana. Jika mampu dan berkeinginan terjun langsung. Mulailah bergerak tanpa harus menunggu dan menunggu.

6 comments:

bluethunderheart said...

siip dan blue akan selalu menitip doa untuk mereka
salam hangat selalu

pa cabar bang?

elia bintang. said...

kasus gempa ini emang nyebelin bro.. tmn gw yg kerjanya di bidang ini bilang kl sbnrnya dampaknya separah itu krn banyak tempat2 publik yg rapuh konstruksinya tapi tetep dibuka utk umum, bukannya dibenerin. dan pemda membiarkan saja..

ini kan cari mati namanya. jadi sbnrnya pemerintah itu kerjanya apa? bbrp hari yg lalu di kompas aja: rapat paripurna di dpr kosong melompong.. ini pejabat2 sbnrnya memperhatikan rakyat apa ga?

gw kl ngeliat yg gini2 mendadak sebel bos. maap marah2 huaha :D

elia bintang. said...

komen gw knp kepotong2 gitu yah? :D

ria said...

merinding aku nonton berita gempa di padang
kasihan banyak yang meninggal
semoga yang terkena musibah selalu diberi ketabahan. Amin

xitalho said...

ternyata lebih banyak lagi korbannya... ora mung sak mono dab... (cry)

Joko said...

Semoga ada hikmah dibalik semua bencana ini

Post a Comment